Liburan Hemat! Trik Irit Untuk Rental Mobil Jakarta

Ketika berbicara mengenai liburan, yang terbayang memang “mahal” dan menghabiskan banyak uang. Terlebih bila berencana untuk berlibur di kota besar seperti Jakarta. Padahal ada beberapa cara untuk berlibur hemat ini, salah satunya dengan rental mobil Jakarta. Mengapa rental mobil membuat liburan menjadi lebih hemat? Salah satunya karena Anda tak perlu memusingkan mengenai transportasi umum. Dimana sering kali malah menghabiskan lebih banyak uang. Apalagi bila berniat menggunakan jasa transportasi online, yang meskipun kesannya murah, tak memberikan Anda kebebasan untuk mengeksplorasi kota Jakarta lebih jauh.

Untuk itu, banyak orang yang akan menganjurkan untuk rental mobil Jakarta saja ketika berlibur di kota ini. Sebelum Anda memutuskan untuk menyewa kendaraan, sebelumnya ada beberapa tahapan penting sewa mobil Jakarta yang harus diperhatikan. Dalam tahapan tersebut termasuk juga mencari sewa mobil Jakarta yang paling terpercaya. Dua hal tersebut akan sangat berpengaruh nantinya untuk Anda yang berniat berlibur hemat di kota besar Jakarta. Nah selain itu, di bawah ini juga merupakan beberapa tips dan trik lain untuk memastikan liburan Anda tak menghabiskan banyak uang.

Trik irit menyewa kendaraan untuk berlibur di Jakarta ini bukan hanya bisa digunakan untuk para wisatawan dari luar daerah saja. Bahkan bagi mereka yang tinggal di Jakarta, tips dan trik irit rental mobil Jakarta berikut ini sangat bisa digunakan. Penasaran dengan tips serta trik apa saja? Di bawah ini ya!

1. Berburu diskon

Sudah bukan hal yang baru lagi bahwa diskon adalah penolong bagi Anda yang ingin berhemat. Begitu pun ketika menyewa mobil. Banyak persewaan mobil yang akan memberikan diskon khusus untuk para penggunanya setiap waktu. Terutama bila Anda berniat menyewa kendaraan untuk liburan. Maka diskon yang diberikan biasanya akan semakin besar.

Informasi diskon biasanya diberikan melalui media sosial perusahaan penyewaan tersebut atau pun melalui website resmi mereka. Jadi jangan ragu untuk sering browsing dan mengikuti berbagai update di media sosial perusahaan penyewaan mobil ini demi berburu diskon. Lumayan sekali bukan bila bisa menghemat 20 hingga 50 persen dari harga normal sewa mobil?

2. Gunakan voucher potongan harga

Selain diskon, salah satu cara lain adalah dengan voucher potongan harga. Ada beberapa cara untuk mendapatkan voucher potongan harga untuk sewa mobil ini. Mulai dari voucher ketika Anda melakukan booking hotel atau villa dari aplikasi tertentu. Hingga ketika melakukan pembelian tiket pesawat. Saat ini sudah ada banyak sekali maskapai hingga perusahaan booking online yang bekerja sama dengan perusahaan penyewaan kendaraan dan memberikan voucher potongan harga.

Lagi-lagi, tak ada salahnya untuk terus berburu dan mencari tahu informasi mengenai adanya potongan harga tersebut bukan? Semua demi liburan irit di Jakarta, tentu saja!

3. Tak usah gunakan asuransi

Ketika Anda menyewa kendaraan, perusahaan memang akan menganjurkan untuk menggunakan asuransi. Di satu sisi, asuransi sangat berguna untuk menjamin keamanan ketika menggunakan mobil. Terlebih dari berbagai resiko yang mungkin terjadi di rental mobil Jakarta. Namun di sisi lain, membeli asuransi akan membuat harga sewa kendaraan menjadi meroket lebih mahal. Bisa menjadi 50 persen lebih mahal dari pada harga sewa normal.

Nah untuk Anda yang berniat liburan dalam waktu pendek, asuransi memang sebenarnya tak begitu dibutuhkan. Hanya saja, pastikan sudah benar-benar melindungi diri dari berbagai resiko yang mungkin terjadi. Serta pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan sempurna ketika disewa.

4. Reservasi lebih dulu

Satu rahasia yang penting untuk diketahui: menyewa mobil pada waktu liburan membuat harga sewa semakin mahal. Ini tentu wajar karena liburan termasuk high season dimana banyak permintaan untuk persewaan mobil. Untuk memastikan Anda tetap akan mendapatkan harga murah, caranya dengan melakukan reservasi dari jauh-jauh hari lebih dulu.

Reservasi sebaiknya dilakukan mulai dari satu minggu hingga satu bulan sebelum tanggal penyewaan. Ini akan memastikan Anda mendapatkan harga paling murah. Selain itu juga, reservasi dini kerap kali membuat Anda mendapatkan bonus serta potongan harga yang menjadikan rental mobil Jakarta semakin irit!

5. Jangan menyewa kendaraan dari bandara

Menyewa kendaraan dari bandara memang jauh lebih mahal. Salah satunya karena terdapat biaya airport tax yang dibebankan kepada pengguna. Merugikan? Tentu saja. Karena itu, sebaiknya lakukan reservasi dengan perusahaan penyewaan yang tidak berada di bandara. Anda bisa menggunakan bis khusus yang disediakan dari bandara dengan harga lebih murah dan menuju ke tempat persewaan. Atau bila ingin lebih mudah lagi, manfaatkan fitur layanan antar dan jemput yang dimiliki oleh perusahaan penyewaan.

5 tips dan trik untuk liburan irit dengan rental mobil Jakarta di atas, membuat Anda tak perlu khawatir liburan menghabiskan banyak uang, bukan?